Sabtu, 14 Februari 2015

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dengan Cepat

Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami Dengan Cepat – seringkali kita tidak menjaga kebersihan mulut sehingga kuman-kuman bisa bebas hidup didalam mulut kita sehingga menyebapkan terjadinya gusi bengkak dan berdarah.

Ketika kita sedang terkena masalah gusi bengkak ini, rasanya kita sangat malas untuk makan dan juga berbicara. Kita akan sangat sulit untuk berkomunikasi dengan seseorang karena memang gusi kita sedang bengkak dan juga berdarah.



Jika anda pernah mengalami gusi bengkak seperti ini maka anda haru segera mengetahui penyebapnya dan juga segera mengobatinya sehingga gusi anda segera sembuh dan anda bisa bebas berkomunikasi lagi. Buat anda yang belum mengetahui, berikut adalah beberapa penyebap terjadinya gusi bengkak.

Penyebab gusi bengkak dan berdarah

1. Kebersihan mulut
Seringkali kita tidak pernah memperhatikan masalah kebersihan mulut. Sehingga inilah yang menjadi penyebab utama dari gusi bengkak dan juga berdarah. Kebersihan mulut wajib dijaga dengan cara menyikat gigi secara teratur dan juga kumur dengan obat kumur. Kebersihan mulut sangat penting, makanya dalam agama islam di sunnahkan untuk “siwak” atau menggosok gigi dengan menggunakan kayu khusus untuk menjaga kebersihan mulut.

2. Radang gusi
Selain faktor kebersihan mulut, factor lain yang menjadi penyebap terjadinya gusi bengkak adalah radang gusi. Radang gusi Itu berarti gusi Anda sedang meradang. Lebih baik anda memeriksakan dahulu gusi anda ke dokter agar mendapatkan penanganan khusus.

3. Dan lain sebagainya
Jika anda sudah mengetahui penyepbap datangnya penyakit gusi bengkak maka saatnya untuk mengobatinya. Anda tidak perlu mengkonsumsi obat kimia karena saya punya tips mengobati gigi bengkak dengan obat alami yang aman dan mudah di cari. Langsung saja berikut caranya

cara mengobati gusi bengkak secara alami dengan cepat


1. Kulit Andong
Silahkan cari kulit andong dan juga  garam secukupnya, kulit andong dicuci sampai bersih dengan menggunakan air bersih lalu daun andong tersebut di tumbuk hingga halus, lalu taburi ramuan tadi dengan sedikit garam. cara menggunakannya hanya cukup tempelkan pas di  bagian gusi yang sedang  membengkak.

2. daun Krokot
cari daun krokot 200gr dan di cuci bersih. Rebus daun krokot dengan air yang sudah di panaskan. Panaskan sampai air mendidih kira-kira airnya hanya tersisa satu gelas saja. lalu diamkan sejenak sampai ramuan menjadi dingin. Gunakan ramuan tersebut  untuk berkumu-kumur.

3. Tanaman gambir
Cari gambir, kunyit dan juga dua gelas air. Cucilah dahulu tanaman gambit dan kunyit, lalu diiris tipis-tipis. kemudian bahan bahan tadi di Rebus dengan dua gelas air bersih dan  sisakan hanya tinggal satu gelas saja. Gunakan air ramuan tadi untuk berkumur dan jangan sampai tertelan. lakukan secara rutin minimal tiga atau empat kali sehari.

Sekian tips yang bisa kami berikan, semoga bisa bermanfaat untuk anda, terutama yang sedang mengalami gusi bengkak. Silahkan di share jika bermanfaat. Terimakasih sudah membaca artikel cara mengobati gusi bengkak secara alami dengan cepat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar